Minggu, 29 November 2020

Basket is My Life #3

 Pagi gaes...
minggu pagi nih goks, mo cerita lagi nih, cekidot...


#Latihan2


gue latihan setiap hari jumat dan minggu, di latihan kedua ini, gue dateng seperti biasa sama temen temen gue buat latihan, ah menurut gue latihan kedua ini masih gampang, jadi pede aja...


di latihan kedua ini ga disangka sangka ternyata latihannya lebih berat dari sebelumnya, dan BAMMM!!! 
Ternyata latihan sekarang adalah FISIK!


FISIK didalam olahraga basket sangat penting, karena olahraga basket termasuk olahraga berat, kenapa berat? karena pertama olahraga ini adu fisik, secara tempel tempelan sama lawan, adu rebound dan sebagainya,udah gitu olahraga ini juga MENGHARUSKAN bolak balik, saat offense maju, saat defense ya mundur, lo gamundur ya lo diganti, dan masih banyak yang lainnya

fisik pertama yang gue dapat adalah belajar buat menguatkan kedua kaki gue, dengan cara lompat satu kaki, jadi kiri dulu, kanan dulu, baru dua kaki. Jadi waktu itu ada 10 orang yang latihan, satu orang ngitung 10, berarti ada 100 kali gue lompat, wew dabest sekali.

Dan sudah pasti kaki langsung keram dong wkwkw.
setelah fisik lompat lompat, tentunya fisik lari pun juga diasah, biasanya untuk latihan lari, coach gue nentuin berapa banyak larinya dari berapa banyak bola yang ga berhasil masuk ke ring. Jadi sebelum latihan lari gue bakalan freethrow dulu, misal jatah masukkin bola itu 5 kali, lo masuk 3 kali, berarti lo harus lari sebanyak 2 kali bolak balik, jadi lu berangkat terus pulang itu diitung satu, dan seterusnya.
kalo lo gamasuk semua ya lo 5 kali bolak balik wkwkw

kayaknya segitu dulu deh ceritanya, mau nyisain sisanya, ini buat tugas wkwkw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar