Jumat, 23 Maret 2018

Fakta Menarik Indonesia

Hello World

Kesempatan kali ini gue pengen ngasih informasi tentang beberapa fakta-fakta menarik yang ada ataupun udah terjadi di Indonesia, fakta-fakta ini gue ambil dari buku "Indonesia Poenja Tjerita".
Nantinya informasi ini ga akan gua ulas secara full karena untuk hormatin pencipta buku tersebut.so ini dia beberapa faktanya 

1.Pemilik Mobil Pertama di Indonesia.

Banyak orang yang bertanya-tanya kalo ada sesuatu pasti pertanyannta "Siapa yang ciptain sih?"atau "Siapa yang memperkenalkan sih?" .  "Nicolas-Joseph Cugnot" menurut sejarah dia pencipta mobil pada tahun 1879.Pada tahun 1801 sebenarnya dia udah mengembangkan mobil tenaga uap.
Lalu siapa pemilik mobil pertama di Indonesia?  dia adalah Pakubuwono X atau Raja Kasunanan Surakarta . Ia membeli mobil dengan 4 roda merk Benz pada tahu 1894

2.Surat kabar Bumiputra Pertama di Indonesia.

Sebuah pertanyaan "Koran pertama di Indonesia siapa ya penerbitnya?"akan terjawab disini
Bumiputra  adalah surat kabar yang menggunakan bahasa Indonesia (Bahasa Melayu dengan Huruf Latih) diterbitkan bukan oleh peranakan Belanda,yaitu Warta Berita. Warta Berita terbit pertama kali pada tahun 1901 di Padang,wah bangga banget jadi orang Padang saya hueueheuhe.Proses penerbitannya tak gampang dan penuh rintangan.


Mungkin cukup dua aja dulu ya gue kasih tau, nanti gue bakal share lagi yaa,see you next time :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar