Jumat, 04 Desember 2020

PERSIAPAN UN?PENTING KAHH???

 

BIMBEL ATAU GA BIMBEL YA??


Banyak banget pertanyaan anak sekolah yang mau lamjuttin ke jenjang berikutnya, misalnya

"Gue Bimbel ga yaa?" 
"Bimbel bisa bikin gue dapet nilai UN/UASBN gue gede ga yaa?"
"Gue mau pinter di depan dia?" - Ahaha yang ini becanda

Untuk saat ini, memang banyak banget bimbel-bimbel yang nawarin jasa dia dengan embel-embel "Dijamin 99% masuk PTN favorit" atau "Dijamin 98% masuk SMA favorit". Banyak banget bahkan ada yang berani ngomong "Ga Tembus Duit Kembali". 
Harga untuk Bimbel pun biasanya bervariasi, ada yang murah-standar-bahkan bisa sampe puluhan juta, ga kepikiran gue les sampe puluhan juta hahaha😊😊😊😊

Ngomong-ngomong soal Bimbel, gue ga bimbel guys, tapi ya Alhamdulillah lah nilai UN/UASBN lumayan lah hahaha, Hanya MTK aja yang jeblok, iya MATEMATIKA
Gue cuman ngandelin les di sekolahan aja, kebetulan sekolahan gue adain bimbel setelah pulang sekolah untuk kelas khususnya *CiaelahKelasKhusus, beda sama temen-temen gue yang bimbel juga diluar

"Terus ? gimana tuh kak yang ga bimbel? bisa diadu ga sama anak yang bimbel?"

Memang anak Bimbel emang lebih pro daripada anak yang ga bimbel, soalnya kenapa? mereka udah belajar di sekolah juga belajar lagi di tempat bimbel mereka.
Sedangkan anak-anak yang ga bimbel cuman belajar di sekolah aja.
TAPI!!!jangan bilang anak yang ga bimbel ga ada yg pro. Banyak anak yang ga bimbel juga aktif ya walaupun ga se aktif anak bimbel.

"Terus gimana untuk persiapan UN nya kak? Yang ga bimbel pasti jelek ya nilainya?

KATA SIAPA??banyak juga anak yang bimbel nilainya dibawah yang ga bimbel,ya walaupun ga jauh beda, tapi tetep aja kan yang penting lebih hahaha😉😉

"Terus untuk Univ Favorit atau Sekolah favorite gimana kak? apa anak bimbel lebih terjamin?

GAK!!Banyak temen saya yang tembus PTN walaupun ga ikut bimbel, bahkan ada yang ikut bimbel ga tembus PTN...




Sooo? sebenarnya Bimbel ga bimbel ga ada bedanya, tergantung dari si anak sendiri. Kalo memang dia serius belajar walaupun ga ikut les dia pasti sukses kok, kebalikannya kalo si anak ikut Bimbel tapi ga serius ya sama aja kayak gausah ikut bimbel.
Terus setiap anak itu juga beda-beda gaya belajarnya, ada yang suka berkelompok,ada yang suka sendiri, tergantung pribadi masing-masing.

Intinya, tetep belajar serius, keep fighting and enjoying....

~Thanks




Sumber : Rifqi Agung Hakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar